Pj Wali Kota Tinjau Operasi Pasar Murah di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, meninjau langsung operasi pasar murah yang digelar di halaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, Selasa (2/4/2024).

Operasi pasar murah tersebut dalam rangka menjaga stabilitas kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Ariono Potabuga, mengatakan kegiatan tersebut bekerjasama sama dengan Bulog Sub Divre Bolmong.

Kebutuhan pokok yang disalurkan pada operasi pasar murah itu, diantaranya berupa beras dan sejumlah bahan lainnya.

“Selain itu tiga komoditas dengan harga disubsidi yakni minyak goreng, gula pasir, dan tepung,” kata Ariono.

Ariono menjelaskan, kebutuhan pokok tersebut disalurkan lewat kupon yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kupon tersebut didistribusikan melalui lurah dan sangadi yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang dianggap kurang mampu. Untuk jumlah kupon sebanyak 500,” terangnya.

Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop-UKM Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid menambahkan, yang disediakan dalam operasi pasar murah ini, seperti  gula Pasir 1.000 kilogram, Minyak Goreng 560 liter, Tepung Terigu 1.200 kilogram.

“Tiga item minyak, tepung, gula, itu subsidi. Ini semua ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Yang datang hari ini, sudah melalui rekomendasi lurah dan sangadi,” ujarnya.

Untuk harga tiga komoditi yang disubsidi yakni gula pasir Rp 9.000, tepung terigu Rp 6.000 dan minyak goreng Rp 8.000.

Sedangkan untuk beras yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Bolmong 50 bungkus, dan perbungkus diisi 5 kilogram. Harga perbungkus 5 kilogram Rp 52.000. (*/Erwin)

Komentar