Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Launching GENIUS di SDN 3 Kotamobagu

 BNews, KOTAMOBAGU – Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, menghadiri kegiatan launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS) yang diluncurkan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kotamobagu itu turut dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan sejumlah guru SDN 3 Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Piter Suli, mengatakan launching GENIUS ini bertujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia bagi generasi emas 2045.

“Kegiatan ini merupakan pemberian makanan bergizi kepada para siswa untuk meningkatkan protein hewani dan susu agar bisa mengurangi karbohidrat terhadap anak-anak yang akan tumbuh cerdas,” kata Piter.

Piter menuturkan, pangan merupakan kebutuhan paling mendasar bagi kelangsungan hidup manusia, sehingga pemerintah berkewajiban memenuhi Pangan untuk mewujudkan Ketahanan Pangan.

“Mengingat pentingnya peran pemenuhan gizi, maka pemberian Pangan bergizi pada kegiatan GENIUS pada siswa sekolah dasar ini akan dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu selama kurun waktu 2 bulan,” pungkasnya.

Reporter: Miranty Manangin

 

Komentar