Peringati Hari Lahir ke-56, Rutan Kotamobagu Siap Dukung Program Unggulan Itjen Kemenkumham RI

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo, bersama jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai, mengikuti penguatan peran pengawasan Internal Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI, Kamis 3 November 2022.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan Peringatan Hari Lahir ke-56 Itjen Kemenkumham RI Ir Razilu MSi, di Aula Rutan Kotamobagu secara virtual.

Bahkan Hari Lahir Itjen Kemenkumham RI Razilu ke-56 ini, mengangkat tema “APIP BerAKHLAK, Kemenkumham Bermartabat” yang di pusatkan di Aula Oemar Seno Adji Ditjen Kekayaan Intelektual, Jakarta.

Itjen Kemenkumham RI Razilu dalam kesempatan, ikut menjabarkan capaian Panca Program Unggulan di 2022.

Selain itu, Razilu juga memaparkan Panca Program Unggulan 2023 yaitu, bergerak bangkitkan Kesadaran, Inspirasi dan Motivasi (BBKIM) untuk mewujudkan Keagungan Kemenkumham.

Lanjutnya, Inspektur wilayah diminta aktif mendengar untuk memberi solusi. Kemudian, aktif belajar plus, sertifikasi API, PAKSI dan CRMO.

Serta, lanjut dia, yakni Resertifikasi ISO 37001:2016 SMAP E-Mawas ver. 2023.

Usai itu, dikesempatan yang sama, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly, memberikan apresiasi atas capaian Program Unggulan Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI pada Tahun 2022 ini.

Menurut Menteri Yassona, apa yang telah dilaporkan Itjen Kemenkumham RI Razilu, begitu sangat komprehensif.

“Saya ikut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kinerja dan implementasi Program Unggulan Itjen Tahun 2022,” ungkap Yasonna.

Di akhir kegiatan, Menteri Yassona H Laoly, ikut melaunching Panca Program Unggulan Tahun 2023 dan E-Mawas ver. 2022.

Kemudian, Menteri Yassona sekaligus melakukan penyerahan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga yang dinilai telah menjadi mitra strategis Itjen Kemenkumham dan beberapa kategori kepada satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Disamping itu, Karutan Kotamobagu Setyo Prabowo, menyampaikan sangat siap mendukung program unggulan Itjen Kemenkumham RI.

“Tentu kami sangat mendukung program unggulan dari Pak Itjen Kemenkumham RI Razilu,” tandas Setyo Prabowo.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar