Peringatan HDKD 2021, Prabowo Tabur Bunga di TMP Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu bersama jajaran Kantor Imigrasi Non TPI Kotamobagu, menyelenggarakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat,Kotamobagu, Selasa (26/10).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19, kegiatan tabur bunga di TMP Kotamobagu, dimulai dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP SPd MSi selaku Inspektur Upacara dan Pemimpin Upacara Kepala KPRTN Rutan Dj Tumangken SH, serta turut dihadiri para pegawai dan pejabata struktural.

Upacara yang dimulai sekira pukul 07.30 Wita pun, berlangsung khidmat dengan rangkaian acara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karang bunga oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Rutan Setyo Prabowo berharap, dengan melalui giat ini diharapkan sebagai abdi negara khsusnya insan Kemenkum-HAM RI, selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengabdikan dirinya kepada negara ini.

“Sehingga menjadikan momen ini sebagai wujud refleksi diri untuk lebih dapat berkontribusi lagi kedepannya kepada negara,” harap Prabowo.

Disamping itu, lanjutnya, dengan rangkaian kegiatan peringatan HDKD 2021, juga diharapkan dapat menjadi implementasi dari nilai Karyadhika yang dipersembahkan khusus untuk mengenang arwah Para Pahlawan.

“Pelaksanaan upacara ziarah tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pada Peringatan HDKD,” pungkas Prabowo.

Usai upacara, dipimpin Kepala Rutan Setyo Prabowo, melakukan tabur bunga di TMP dan diikuti seluruh pejabat struktural dari Rutan Kotamobagu dan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar