Pemkot Sediakan Tempat Cuci Tangan di Area Pasar

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU– Guna memperkecil kemungkinan, potensi penyebaran coronavirus atau covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyediakan tempat cuci tangan di area jalan masuk Pasar 23.

“Iya, agar masyarakat yang usai melakukan transaksi jual beli, barangkali, bisa langsung cuci tangan di sini,” ujar salah seorang petugas Dinas Perhubungan, yang enggan disebutkan namanya, Selasa, (07/03/2020).

Semantara itu, sejumlah warga yang usai mencuci tangan, menyambut baik apa yang dilakukan pemerintah.

“Tentu kami senang dengan ini. Sebab, ini sangat membantu kami yang tidak memiliki banyak pilihan untuk berdiam diri di rumah, setidaknya kami bisa cuci tangan,” kata Isran Mokoginta (40), warga Kelurahan Genggulang.

Senada, Olfi Paputungan, warga Kelurahan Motoboi Kecil mengatakan, ini sangat bermanfaat terutama bagi pembeli.

“Kami pembeli sebenarnya sangat takut, tapi kami juga harus tetap belanja. Bahkan memegang uang pun saya takut. Syukurlah sudah ada tempat cuci tangan,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dispedagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan fasilitas cuci tangan untuk publik ini sengaja disediakan di beberapa pasar.

“Ada 9 tempat cuci tangan yang tersebar di beberapa pasar. Di Pasar 23 Maret ada 5 tangki, Pasar Serasi 2 tangki, Pasar Poyowa Kecil 1 tangki, dan di jalan Kartini 1 tangki,” singkatnya. (*)

Komentar