oleh

Pemkot Kotamobagu Sukses Gelar Lomba Masamper, ini Pemenangnya

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sukses menggelar  lomba masamper se Provisi Sulut, Sabtu (21/7). Lomba tersebut merupakan agenda kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018.

Kegiatan lomba masamper yang diikuti 18 grup dari sejumlah daerah se-Sulut itu,  digelar di Lapapangan Boki Hotonimbang Kotamobagu. Terlihat antusias masyarakat dalam tarian budaya etnis Nusa Utara tersebut. Terlebih khusus masyarakat Kota Kotamobagu.

Dalam lomba ini berhasil menjadi pemenang, Juara 1 ST 25 Manado  dengan nilai 1530, Juara 2 Narwastu Manado dengan nilai 1527 Dan juara 3 Smirna Malalayang dengan nilai  1524. Disusul juara harapan 1 Sahabat Tanpa Batas Kotamobagu dengan nilai 1522, harapan 2 Glori Tumumpa Manado dengan nilai 1520 dan harapan 3 Arnas Manado dengan nilai 1517.

Para pemenang lomba Masamper mendapatkan hadiah Trophy serta uang pembinaan, Juara 1 uang pembinaan sebesar RP 15 juta dan trophy, Juara 2 Uang pemibanaan 10 juta rupiah dan trophy, Juara 3. Uang pembinaan 7,5 juta rupiah dan trophy. Harapan 1 uang pembinaan sebesar 6 juta dan trophy, Harapan 2 uang pembinaan 5 juta dan trophy, Harapan 3 uang pembinaan 4 juta dan trophy.

Kepala Disparbud Pemkot Kotamobagu, Moh Agung Adati, mengatakan, lomba masamper ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkot Kotamobagu.

“Event ini, akan menjadi agenda setiap tahun yang akan digelar oleh Pemkot Kotamobagu. Oleh karena itu, kami berharap kedepan nanti, grup masamper wakil Kotamobagu akan bertambah lagi. Sebab, pada lomba masamper ini hanya di ikuti dua grup masamper yang mewakili Kotamobagu,” katanya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kerja serta panitia pelaksana yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini hingga berjalan dengan aman dan sukses.

“Suksesnya kegiatan lomba masamper ini berkat support dan dukungan ibu Wali Kota Ir Tatong Bara. Semoga lomba masamper tahun depan akan lebih meriah lagi,”tandasnya. (tr-01/ewin)

 

Komentar