Pemdes Moyag Todulan Miliki Sekdes Definitif, Ini Kata Sangadi Roliadi Modeong

BNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, akhirnya memiliki Sekretaris Desa (Sekdes) definitif. Ia adalah Ayu Pratiwi Gumalangit A.Md.Kebidanan.

Ses Ayu, begitu sapaannya, dilantik langsung oleh Kepala Desa (Kades) atau Sangadi Moyag Todulan Roliadi Modeong, di Balai Desa Moyag Todulan, pada Kamis 30 Mei 2024.

Dikatakan, jika Ayu Pratiwi Gumalangit, lolos dalam tahap penjaringan dan penyaringan pada tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim panitia, baik tingkat desa, kecamatan hingga Dinas PMD Kotamobagu.

Ayu Pratiwi Gumalangit A.Md.Kebidana (kanan), saat menerima SK Sekdes Moyag Todulan yang diberikan Sangadi Roliadi Modeong (kiri), di Balai Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kita Kotamobagu, pada Kamis 30 Mei 2024. (Foto.Wahyudy Paputungan/bolmong.news) Ses Ayu, begitu sapaannya, dilantik langsung oleh Kepala Desa (Kades) atau Sangadi Moyag Todulan Roliadi Modeong, di Balai Desa Moyag Todulan, pada Kamis 30 Mei 2024.
Ayu Pratiwi Gumalangit A.Md.Kebidana (kanan), saat menerima SK Sekdes Moyag Todulan yang diberikan Sangadi Roliadi Modeong (kiri), di Balai Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kita Kotamobagu, pada Kamis 30 Mei 2024. (Foto.Wahyudy Paputungan/bolmong.news)
Ses Ayu, begitu sapaannya, dilantik langsung oleh Kepala Desa (Kades) atau Sangadi Moyag Todulan Roliadi Modeong, di Balai Desa Moyag Todulan, pada Kamis 30 Mei 2024.

Ses Ayu, berhasil mengungguli empat calon kandidat dari 5 orang yang mendaftar, pada tahapan tes seleksi yang dilakukan di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur beberapa waktu lalu.

Ayu Pratiwi Gumalangit pun, mendapatkan nilai tertinggi dan berhak menduduki kursi Sekdes Moyag Todulan.

Menurut Sangadi Roliadi Modeong, kursi Sekdes Moyag Todulan, selalu mendatangkan Rahmat.

Selain itu, dilantiknya Sekdes Definitif ini, guna menjaga stabilitas pelayanan pemerintahan di desa.

“Perlunya kita menengok kebelakang, bahwa kursi Sekdes Moyag Todulan selalu mendatangkan Rahmat untuk desa kami. Ada dua orang saat ini menjadi anggota DPRD Kotamobagu. Berturut-turut yang terpilih Anggota Legislatif ada Ibu Yunita Lontoh SH, dan Pileg baru-baru ini juga terpilih Bapak Refly Setiawan Mamonto S.Kom,” ungkapnya.

“Sebelumnya, Sekdes Moyag Todulan, dijabat oleh Bapak Refly Setiawan Mamonto,” sambung Roliadi.

Dirinya berharap, ke depan kursi Sekdes Moyag Todulan, dapat membawa berkah untuk desanya.

“Mudah-mudahan, kedepannya kursi ini juga pembawa berkah untuk Desa Moyag Todulan, mulai dari segi pelayanan, administrasi, kerjasama sesama perangkat dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat,” ucap Sangadi.

“Saya juga selaku Sangadi Moyag Todulan, atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat, mengucapkan selamat bertugas kepada Ayu Pratiwi Gumalangit, tentu harapan besar bagi Sekdes Definitif saat ini untuk dapat terus berkolaborasi dan menjaga kekompakan bersama perangkat lainya, maupun kelembagaan yang ada, serta dapat mempertanggungjawabkan kinerja sebagai tugas seorang Sekertaris Desa Moyag Todulan, dengan tujuan maju untuk semua,” pungkas Roliadi Modeong.

Komentar