Pekerjaan Lanjutan Gedung Perpustakaan Kotamobagu Masuk Tahap Lelang Pascakualifikasi

BNews, KOTAMOBAGU – Proyek pekerjaan pembangunan sarana prasarana penunjang Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu masih terus berjalan.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Kota Kotamobagu, Norman Muis, mengatakan saat ini paket pekerjaan lanjutan tersebut sudah pada tahapan pengumuman pascakualifikasi.

“Untuk paket lanjutan pekerjaan Gedung Perpustakaan daerah sudah tayang di LPSE,” singkat Norman, saat dihubungi, Jumat (26/5/2023).

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu, Ham Rumoroy, berharap proses lelang segera mendapatkan pihak pemenang tender, agar nantinya proses pekerjaan lanjutan gedung milik pemerintah daerah tersebut bisa segera terlaksana.

“Semoga pembangunannya cepat selesai, karena direncanakan gedung perpustakaan ini akan diresmikan bulan September oleh ibu wali kota dan akan dihadiri langsung Kepala Perpustakaan Nasional,” ujarnya.

Diketahui, untuk pekerjaan Landscape Gedung Perpustakaan tersebut, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp2 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2023.

Adapun cakupan pekerjaan meliputi pembuatan pagar, taman, paving, lampu halaman, kafetaria, rehab patung, pengadaan perpustakaan digital dan fasilitas penunjang seperti komputer dan layanan internet gratis.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar