oleh

Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Imigrasi Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu bersama seluruh jajaran, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, bersama Presiden RI Joko Widodo, secara virtual.

Menariknya, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bersama Presiden RI, yang digelar ruang pelayanan Kantor Imigrasi Kotamobagu itu, diwarnai dengan baju adat nasional.

Tampak para pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu pun, ikut memakai berbagai jenis baju adat nasional.

Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inseptur Upacara (Irup), yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya, menyampaikan bahwa momentum ini telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

“Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan,” ucap Presiden.

Upacar yang diikuti secara virtual itu pun, berjalan penuh khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

 

(*)

Komentar