oleh

Nayodo: Saya Minta Alat Berat Dioperasikan di TPA

BolmongNews.com, Kotamobagu—Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Selasa (23/10),  memantau kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mongkonai.

Dalam agenda kerja tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu juga meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, untuk dapat  terus mengoptimalkan para petugas, dan sejumlah alat berat di TPA Mongkonai.

“Saya juga meminta alat berat yang saat ini dioperasikan di TPA Mongkonai untuk terus dioptimalkan, termasuk juga memperbaiki beberapa alat berat, yang saat ini masih mengalami kerusakan,” ujar Wakil  Walikota.

Wakil Wali kota menjelaskan, bahwa kedepan nanti, akan diupayakan penggunaan teknologi tepat guna, seperti membuat kincir air. Yakni,  pembangkit  listrik dengan memanfaatkan air dari sungai yang berada di dekat TPA Mongkonai.

“Dengan penggunaan kincir air sebagai pembangkit  listrik, maka diharapkan juga akan dapat menghemat biaya pembayaran listrik di TPA Mongkonai,” terang  Wakil Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu yang didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Abdul Thalib,  juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung gedung tempat pembuatan kompos, serta tempat pengolahan sampah yang berada di lokasi TPA Mongkonai. (ewin)

Komentar