oleh

Menuju Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Imigrasi Kotamobagu Gelar Donor Darah

KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut Hari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Dharma Karya Dhika ke-77 tahun, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Selasa 26 Juli 2022.

Kegiatan itu turut bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu., sekira pukul 09.00 Wita.

Selain itu, kegiatan ini pun turut diikuti oleh seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kotamobagu, Dharma Wanita dan masyarakat sekitar.

Tercatat, dari hasil screening PMI yang bisa melakukan Donor Darah berjumlah 12 orang saja.

Bahkan, para peserta usai melakukan Donor Darah ikut diberikan suplemen dari PMI dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, berupa vitamin, susu, makanan ringan dan sup kacang hijau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman, turut ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah ini.

“Kegiatan Donor Darah Kantor Imigrasi Kotamobagu adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan akan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui kegiatan Donor Darah,” ungkap Usman.

“Disamping itu, giat ini sebagai bentuk menunjukkan rasa kemanusiaan serta menciptakan rasa saling tolong menolong antar sesama manusia,” sambung Usman lagi.

Usman pun berharap, kegiatan Donor Darah ini bisa membantu masyarakat diluar sana yang membutuhkan.

“Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, mudah-mudahan juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan untuk mendeteksi penyakit serius sejak dini mugkin. Pada pokonya demi kesehatan bersama,” tandas Usman.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar