oleh

Latsar 137 CPNS Kotamobagu Formasi 2019 Ditutup, Wali Kota: ASN Tidak Boleh Pindah Selama 10 Tahun

KOTAMOBAGU – Latihan Dasar (Latas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi Tahun 2019, resmi ditutup Wali Kota Kotamobagu, Senin, 27 Juni 2022.

Tercatat jumlah peserta Latsar CPNS Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 itu, sebanyak 137 orang.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat kepada peserta Latsar karena telah mampu melewati babak yang sangat penting bagi seorang ASN. Semoga Latihan dasar ini dapat bermakna tinggi terhadap kualitas adik adik sekalian,” ucap Wali Kota.

Walikota mengingatkan kepada semua CPNS yang telah resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, tidak diperkenankan pindah selama 10 tahun sesuai aturan terbaru.

“Sudah keluar aturan bahwa seorang CPNS yang diangkat menjadi ASN tidak boleh pindah atau mutasi selama 10 tahun, barang siapa yang memaksa pindah dianggap mengundurkan diri,” tegas Wali Kota.

Wali Kota mengingatkan kembali kepada seluruh peserta Latsar, untuk selalu menjunjung tinggi tri matra pengabdian.  Yaitu disiplin, professional dan loyalitas.

“Serta memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, kemandirian, motivasi menjadi ASN, jaga etika, dan banggalah menjadi ASN,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara, yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan Latihan Dasar bagi para CPNS tahun ini.

“Terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPSDM Provinsi Sulut beserta jajaran yang telah membimbing, membina dan melatih para CPNS Pemkot Kotamobagu selama pelaksanaan Latsar,” ucap Wali Kota.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta menambahkan, Latsar CPNS formasi Tahun 2019 dilaksanakan selama 51 hari kerja atau 511 jam pembelajaran.

21 hari  pembelajaran klasikal/on campus. 30 hari non klasikal/ off campus/habituasi.

“Dimulai sejak tanggal 18 Maret sampai dengan 4 Juni 2022. Dengan jumlah peserta latsar sebanyak 137 orang terdiri dari Golongan III dan II,” kata Sarida.

Reporter: Larassaty Dondo

Komentar