oleh

Kuota CPNS Kotamobagu Belum Jelas, Sahaya: Baru 82 daerah yang sudah ada

BolmongNews.com, Kotamobagu—Jumlah kuota yang akan di terima dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu tahun 2018, hingga saat ini belum ada kejelasan.

Dalam rapat koordinasi yang diikuti seluruh pejabat daerah di Jakarta, Kamis (6/9) siang tadi,  diumumkan baru 80 daerah.

Sementara ratusan daerah lainya, termasuk Kota Kotamobagu masih menunggu pengumuman yang akan diagendakan lagi selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, saat dikonfirmasi, via seluler.

“Baru 82 daerah yang diumumkan, untuk Kabupaten / Kota se-Sulawesi Utara termasuk Kotamobagu dan ratusan daerah lainnya belum ada,” ungkap Sahaya.

Meski demikian kata Sahaya, ia meyakini jika Pemkot Kotamobagu akan melakukan proses rekrutmen CPNS.

“Ya tetap optimis akan ada rekrutmen CPNS. Usulannya juga sudah kami sampaikan sejak beberapa waktu lalu. Yang pasti sekarang ini tinggal menuggu petunjuk dari pusat soal usulan formasi yang kami usulkan itu,” ujarnya.

Diketahui, Pemkot Kotamobagu mendapat undangan untuk mengikuti Rakor di Jakarta terkait penyampaian rincian usulan kuota CPNS di daerah masing masing, kamis kemarin.

Pemkot Kotamobagu sendiri sudah mengusulkan sebanyak 821 CPNS. Dimana dalam usulan tersebut diprioritaskan tenaga kesehatan dan tenaga guru. (ewin)

Komentar