Kreasi Unik PKK Kotobangom Sabun Mandi Menjadi Bunga Hias

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu—Kretivitas tanpa batas terus diciptakan oleh kader-kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kotamobagu. Lihat saja, dalam pameran yang digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47, terdapat sala satu kreasi unik, dari Vonny Sulaiman, salah seorang kader PKK asal Kelurahan Kotobangon.

Dengan kreatifitas dan inovasi yang ada, dirinya berhasil membuat bunga hias yang bahan bakunya berasal dari sabun mandi. “Bunga ini bahan bakunya dari sabun mandi, dan dicampur dengan berbagai bahan lainnya, seperti tepung tapioca, dan juga pewarna,” ungkap Vonny, Senin (18/11/2019) kemarin, di Stand TP-PKK Kelurahan Kotobangon.

Vonni menjelaskan, usahanya tersebut dimulai sejak tahun 2016 lalu. “Proses pengerjaannya tidak memakan waktu yang lama. Hanya saja dibutuhkan ketelitian agar hasilnya baik,” jelas Vonni.

Menurutnya, bahan yang dicampurkan harus memenuhi sn tandar. Seperti tidak bisa kelebihan atau kekuarangan air saat sabun yang sudah dicukur dicampur dengan tepung tapioca. “Setelag dicampur baru mulai merangkai kelopak bunga, kemudian ditambahkan dengan pewarna sesuai dengan jenis bunga yang diinginkan,” katanya.

Lanjutnya, untuk harganya bervariasi. Tergantung dari ukuran bunga itu sendiri. “Jika bunga mawar harganya Rp300 ribu belum vas bunga. Untuk jenis lain harganya juga beda. Jika ada yang ingin dipesan bisa langsung melalui telepon saya, dengan nomor 0812 4156 4222,” ujarnya. (ewin)

Komentar