KPP Pratama Kotamobagu Minta Dinas Satpol-PP dan Damkar Gelar Simulasi Pencegahan Kebakaran

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Kotamobagu, Selasa (25/9/2023).

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar Erwin Sugeha, mengatakan, pelaksanaan simulasi pencegahan kebakaran tersebut merupakan permintaan dari KPP Pratama Kotamobagu.

“Sehubungan dengan himbauan pelaksanaan simulasi penanggulangan kebakaran dalam rangka pengamanan barang milik negara dan persiapan pelaksanaan Confidentiality and Data Safeguards Assessment di Lingkungan Kementerian Keuangan, maka pihak Kantor KPP Pratama Kotamobagu meminta kami untuk memberikan panduan dalam pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana kebakaran,” kata Erwin.

Erwin mengungkapkan dalam giat simulasi tersebut pihaknya menerjunkan 1 unit Armada Damkar beserta sejumlah personel.

“Materi dalam simulasi tadi seputar pengenalan alat pemadam kebakaran beserta cara penggunaannya, terutama penggunaan alat pemadam api ringan atau APAR,” ujarnya.

Erwin berharap selain meningkatkan kewaspadaan pegawai KPP Pratama terhadap bahaya kebakaran, simulasi yang digelar dapat meminimalisir potensi-potensi penyebab kebakaran sekaligus tahu apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran.

“Semoga melalui simulasi ini peserta akan memahami pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya serta mengenal beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar