oleh

Komisi III Akan Pantau Program Mitra Kerja

BOLMONGNEWS, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Kotamobagu melalui Komisi III mengagendakan dalam waktu dekat ini akan melakukan pemantauan kepada mitra kerjanya.
Hal tetsebut sebagaimana disampaikan anggota Komisi III Reggi Manoppo, Senin (24/10/2016)
Ia mengatakan, agenda kerja tersebut untuk memantau sejauh mana pelaksanaan program  kerja yang dilakukan hingga memasuki triwulan empat ini.
“Kami akan turun tapi  masih menunggu Ketua komisi III baru kita jalan melakukan pemantauan dilapangan,” katanya.
Senada disampaikan anggota Komisi III lainnya, Herdi Korompot. Menurut politis Golkar ini, agenda tersebut tinggal menunggu instruksi dari ketua Komisi. Disamping itu juga untuk mendorong kepada mitra kerja agar menggenjot penyerapan anggaran dan pekerjaan dilapangan agar tidak menimbulkan Silpa.
“Kita akan lihat dilapangam apakah program lerja yang dilaksanakan itu memiliki dampak yang baik dan tepat sasarannya ke kemasyarakat,” ujarnya.
Lanjutnya, untuk melakukan pemantauan ini bukan karena adanya laporan dari masyarakat. Akan tetapi menjadi tugas dari DPRD dalam hal pengawasan.
“Memang dalam hal ini belum ada laporan tetapi kami harus turun, jangan sampai ada kendala dari mitra kami, maka kami selaku rekan mereka akan saling berkordinasi dan mencari solusi untuk memecahkan kendala yang ada,” ungkapnya.
Ia pum berharap, untuk menjaga tidak terjadinya Silpa,  maka harus ada komunikasi antara pihak mitra kerja dan DPRD.
“Jangan nanti mucul masalah baru kemudian dikomunikasikan. Sehingga ini harus diantisipasi dini. Penyerapan anggaran dan realisasi pekerjaan harus diupayakan selesai sesuai target waktu,” tutupnya. (Ratna)

Komentar