Ketersediaan APD dan Obat-obatan Cukup Untuk 1 Bulan Kedepan

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU—Semakin luasnya peredaran Covid-19 atau Virus Corona membuat pemerintah harus menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis untuk menangani pasien-pasien baik yang sudah terpapar virus tersebut maupun yang masih sementara diperiksa.

Di Kotamobagu sendiri dari data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, Senin (20/4/2020), ada 11 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 24 Orang Dalam Pengawasan (ODP). 11 PDP tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.

“11 PDP kita rawat semuanya di ruangan isolasi RSUD,” ungkap Direktur RSUD dr Eka Budiyanti.

Lanjutnya, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan hingga saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan. “Persediaan APD kita masih cukup untuk 1 bulan kedepan. Apalagi ada ketambahan sumbangan dari beberapa piha. Demikian juga dengan obat-obatan masih cukup banyak,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, mengatakan, sudah melakukan pemesanan tambahan APD. “APD sudah kita pesan dan tinggal menunggu tiba di Kota Kotamobagu beberapa hari kedepan,” singkatnya. (ewin)

Komentar