oleh

Kerahkan Dua Unit Alat Berat, Wali Kota Pimpin Penanggulangan Bencana Longsor di Jalan AKD

KOTAMOBAGU–Bencana longsor yang terjadi di wilayah perbatasan Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow, tepatnya di jalan AKD Kilo 5, di respon cepat oleh Pemkot Kotamobagu.

Dua alat berat dari Dinas PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dikerahkan ke lokasi bencana. Penanggulangan bencana alam ini di pimpin  langsung Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara didampingi Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK.

Proses penanggulangan tanah longsor dibantu sejumlah personil TNI, Polri serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kondisi jalan tertutup longsor, sekarang sudah bisa dilalui dua arah. Ini atas koordinasi dari kepolisian, Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, Dishub, dan PLN  yang turun langsung di lokasi longsor,” ujar Wali Kota saat memimpin penanggulangan bencana longsor Rabu 22 Januari 2022, malam.

Disisi lain, Wali Kota juga menghimbau masyarakat agar mewaspadai cuaca musim penghujan saat ini.

“Dengan berbagai peristiwa bencana yang terjadi, saya mengharapkan untuk kita semua lebih meningkatkan kewaspadaan. Mudah – mudahan kita semua terhindar dari berbagai hal – hal yang tidak kita inginkan,” kata Wali Kota.

Diketahui, bencana longsor di ruas jalan AKD Kelurahan Mongkonai Barat itu, menyebabkan akses jalan penghubung ke Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow sempat terputus, dan tidak bisa dilewati kendaraan.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar