Kejurda Renang se-SulutGo Dibuka Wali Kota

BolmongNews.com, Kotamobagu—Kejuaraan daerah (Kejurda) renang antar club se-Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo) Tahun 2019, resmi dibuka oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Kamis (8/8).

Pembukaan dilakukan langsung di lokasi kegiatan Gelanggang Olahraga (Gelora) Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Tonny Ponongoa,  mengatakan, Kejurda ini diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota dengan jumlah atlet 230 orang.

“Jumlah yang ikut 230 atlit dan official, memperebutkan piala Wali Kota Kotamobagu dan Wakil Wali Kota,” kata Ponongoa.

Sementara itu, Ir Hj Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, ini dirangkaikan juga dengan memperingatkan HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia (RI). Pemkot Kotamobagu sangat bangga, karena Kejurda renang seperti ini baru bisa dilaksanakan kembali setelah 26 tahun yang lalu. Dimana Kota Kotamobagu telah menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dalam kejuaran renang.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta kejurda antar club se-SulutGo, untuk kegiatan renang yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu. Tentunya ini merupakan sebuah hal penting bagi kami di Kota Kotamobagu untuk bisa dicatat dalam sejarah perjalanan cabang olahraga renang se-SulutGo,” kata Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Asisten II Kotamobagu, Gunawan Damopolii, Kepala Kejari Kotamobagu, Dasplin SH MH, Dandim 1303/BM Burhan S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Waskito SH MH, Kepala Dispora Kabupaten Bolmut, Halifaks Olii, Ketua KONI Sulut Rudi Wongkar dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pemkot Kotamobagu. (ewin)

Komentar