Karutan Kotamobagu Ikuti Upacara HUT Kemenkumham RI hingga Bagikan Satyalancana dan Piagam

BNews, KOTAMOBAGU – Hari Lahir Kemenkumham RI tahun 2023 ini nampaknya menaruh kesan yang sangat berarti bagi jajaran pegawai Rutan Kotamobagu.

Pasalnya ada momen istimewa di HUT Kemenkumham RI tahun ini yang ke 78.

Secara serentak, jajaran Rutan Kotamobagu mengikuti upacara melalui zoom meeting dari Aula Rutan, Senin 21 Agustus 2023.

Usai mengikuti upacara dengan penuh khidmat, Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo, ikut menyerahkan langsung Satyalancana Karya Satya 10, 20 hingga 30 tahun bagi para pegawainya.

Satyalancana itu sendiri, merupakan penghargaan langsung dari Presiden RI yang diberikan kepada para ASN yang telah mencapai masa kerja tertentu.

Ada pun, pegawai yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, Achmad Lihawa Satyalancana 30 Tahun, Elperina Manihuruk, Tutijani Hatam dan Oktavirianto Darisun Satyalancana 20 Tahun dan Hanri Lamaluta, Morthen K Mamuaya dan Cecilia Paransi Satyalancana 10 Tahun.

Tidak lupa pula, beberapa orang pegawai Rutan Kotamobagu yang berprestasi dengan menjuarai turnamen Basket Ball antar UPT Kanwil Sulut turut mendapat piagam penghargaan.

Para pegawai tersebut, Ilham Laiya, Gian F. Manosso, Andreas Kurniawan dan Henok Manihuruk.

Setyo Prabowo menilai, keempat pegawainya sudah membawa harum nama Rutan Kotamobagu melalui bidang olahraga.

“Saya berharap para pegawai dapat semakin bersemangat lagi dalam bertugas usai mendapatkan berbagai penghargaan ini, serta bisa menjadi contoh bagi pegawai yang lain,” harap Karutan Kotamobagu.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar