oleh

Kanim Kotamobagu Ikuti Sosialisasi IKPA Tahun 2022.

KOTAMOBAGU – Kepala urusan keuangan dan Bendahara Pengeluaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Kotamobagu dibawah naungan Kepala Kanim Kotamobagu, mengikuti kegiatan sosialisasi dan evaluasi capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2022.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), kegiatan yang berlanngsung di Aula KPPN Kotamobagu, sebagai pembinaan pelaksanaan anggaran dalam rangka spending review bersama Kanim Kotamobagu, Kamis 9 Juni 2022.

Kepala KPPN Kotamobagu Deky Kurniadi pun secara resmi membuka kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pengantar materi oleh Kabid PPA 1 Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut.

Kepala Kanim Kotamobagu Usman mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi dengan tujuan untuk menemukan kendala dalam pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran atau IKPA tahun 2022.

Sehingga itu, kata Usman, perlunya menyiapkan langkah-langkah strategis untuk peningkatan realisasi anggaran, demi meningkatkan capaian nilai IKPA tahun ini.

“Sehubungan dengan upaya peningkatan realisasi anggaran dan capaian IKPA tahun 2022, maka perlu melakukan pengawasan dan pengarahan untuk langkah-langkah strategis dengan tujuan capaian peningkatan IKPA,” katanya.

Dalam kesempatan itu pun, Kepala Kanim Kotamobagu, ikut menerima piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut, sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan Kategori IKPA sangat baik.

Bahkan, Kanim Kotamobagu mendapatkan nilai IKPA periode triwulan I tahun 2022, dengan nilai terbaik yakni 100, dari total 86 Satker di wilayah kerja KPPN Kotamobagu.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar