Kadiv Keimigrasian Berikan Penguatan Rencana Target Kinerja kepada jajaran Imigrasi Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Friece Sumolang berharap, seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu untuk bisa terapkan pola hidup sederhana.

Hal itu, ia sampaikan pada saat memberikan pengarahan dan penguatan kepada seluruh jajaran Imigrasi Kotamobagu, bertempat di ruang rapat Kantor Imigrasi Kotamobagu, Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa 28 Maret 2023.

Tak hanya itu, Friece Sumolang juga ikut menyampaikan beberapa hal, salah satunya terkait target kinerja Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut.

“Saya berharap adanya dukungan dari seluruh UPT Keimigrasian Sulawesi Utara untuk bersama-sama mencapai target kinerja Divisi Keimirgasian ditahun 2023 ini,” harapnya.

Baca JugaImigrasi Jalin Kerja Sama dengan Australia di Bidang Keimigrasian

Selain itu, Sumolang juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan kode etik dan perilaku ASN, termasuk peningkatan pelayanan dan pengawasan dalam pemberian paspor, serta Monev realisasi penyerapan anggaran dan nilai IKPA.

Sumolang juga berharap, agar seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu dapat meningkatnya kualitas perilaku yang semakin baik, sesuai dengan azas kepatutan, kepekaan sosial dan memiliki pola hidup sederhana dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat dan media sosial.

Ini pun seperti arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI kepada seluruh Jajaran Kemenkumham, agar tidak boleh jumawa, tidak boleh pamer kekuasaan, tidak boleh pamer kekayaan, tidak bergaya hidup mewah, seluruh jajaran Kemenkumham RI.

Lanjutnya, termasuk Dharma Wanita Persatuan, diminta agar memberikan contoh perilaku dan sikap yang baik.

Baca JugaImigrasi Kotamobagu Komitmen Cegah Korupsi di Lingkungan Kemenkumham

“Wujudkan Birokrasi Kemenkumham yang Melayani, Intens monitoring serta lakukan pengawasan dan pengendalian secara ketat,” sebutntnya.

Menutup arahan, Friece Sumolang berpesan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan cepat, tepat, ikhlas dan akuntabel.

Terus tingkatkan kepedulian terhadap organisasi, sehingga target kinerja akan tercapai dan berjalan dengan mulus,” pungkasnya.

Sementara itu, selaku Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sulut.

“Saya berharap kegiatan penguatan ini dapat memberikan suntikan moral dan semangat kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu,” harapnya.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar