Jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BNews, KOTAMOBAGU – Jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu menggelar upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2023.

Upacara yang dipimpin Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Rodinson Saragih dan diikuti seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu berlangsung khidmat.

Berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Kotamobagu, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, selaku Inspektur Upacara (Irup) Rodinson Saragih mengharapkan, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan tentu, terus memperkuat Pancasila sebagai pedoman untuk dapat hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Dalam amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna H Laoly, dibacakan Irup Rodinson Saragih menegaskan, bahwa momentum ini perlu dijadikan untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan dengan harapan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dimasa kini dan dimasa yang akan datang.

Demikian, nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi, agar pemahaman ini tidak berhenti pada satu generasi saja.

Sehingga itu, Menkumham RI Yasonna H Laoly dalam amanatnya ikut mengajak seluruh keluarga besar Kemenkumham dapat menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

“Mari kita terus bergerak aktif dan memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju, serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” ucap Rodinson Saragih, mengakhiri amanat Menkumham RI Yasonna H Laoly.

Komentar