Imigrasi Kotamobagu Gelar Jalan Sehat Kumham Semarak G20

BNews, KOTAMOBAGU – Menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali Indonesia, Imigrasi Kotamobagu menggelar jalan sehat, Jumat 21 Oktober 2022.

Kegiatan yang disebut Jalan Sehat Kumham Semarak G20 ini, dipimpin langsung Kepala Kantor (Kakanim) Imigrasi Kotamobagu Usman SE MH, berjalan baik.

Bahkan, tampak seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, begitu antusias mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

Adapun, kegiatan diawali dengan apel pelepasan Jalan Sehat Kumham Semarak G20 oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Komjen Pol Andap Budhi Revianto SIK MH, secara virtual melalui zoom meeting.

“Indonesia menjadi satu-satunya Negara ASEAN yang menjadi Presidensi G20 dan ini menjadi kebanggaan kita,” ucap Sekjen Budhi Revianto, saat melepas jalan sehat tersebut.

Menurutnya, ada banyak keuntungan bagi Indonesia dengan menjadi Presidensi G20 ini.

Disamping itu, dengan adanya KTT G20, ini juga menunjukkan bahwa negara Indonesia mampu bertahan di tengah krisis dunia.

Sekaligus, kata Sekjen Budhi Revianto, ini membuktikan ke kancah Internasional, bahwa Kepemimpinan Nasional Indonesia begitu kuat.

“Oleh karena itu, ini juga sudah menjadi tugas kita untuk mensosialisasikan tentang KTT G20 ini ke masyarakat luas,” jelasnya.

Apalagi ia menilai, Imigrasi sebagai leading sector untuk tampil mensosialisasikan KTT G20 ini yang puncaknya akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali nanti.

Ia menyebutkan, dalam KTT G20 ini, ada 40 negara anggota yang terundang.

“Turut juga beberapa organisasi internasional yang bakal ikut meramaikan kegiatan ini,” tandas Sekjen.

Dalam mensosialisasikan KTT G20, Jalan Sehat Kumham G20 turut dibagikan stiker G20 Indonesia 2022 kepada masyarakat sekitar yang berada di titik lintasan jalur jalan sehat.

Sumber: Humas Imigrasi Kotamobagu
Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar