HUT Sulut ke-60, Pemkot Kotamobagu Gelar Gerakan Pangan Murah

BNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berlokasi di Alun-alun Bokihotinimbang, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Senin (23/9/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu, Piter Sulli., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Gerakan Pangan Murah yang kami laksanakan ini merupakan upaya nyata Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus memperingati HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

Lanjutnya, melalui kerja sama dengan Perum Bulog Bolaang Mongondow, kami menyediakan bahan pokok berkualitas dengan harga terjangkau, guna membantu masyarakat menghadapi tekanan harga pangan yang meningkat

“Komoditas pangan yang disediakan meliputi, beras SPHP sebanyak 500 kilogram, gula pasir 150 kilogram, dan minyak goreng sebanyak 250 liter,”jelasnya

Ia menambahkan Gerakan Pangan Murah diharapkan dapat meringankan beban masyarakat sekaligus memastikan ketersediaan bahan pangan dengan harga yang terjangkau di wilayah Kotamobagu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan menjaga stabilitas harga pangan di wilayah Kotamobagu,”tutupnya.

Reporter: Nindy Pobela

Komentar