Diskominfo Ajak Warga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

BOLMONGNEWS.COM, KOTAMOBAGU—Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu akan melakukan integrasi data dalam mendukung suksesnya sensus penduduk tahun 2020.

Menurut Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kotamobagu, terkait integrasi data penduduk dengan program Satu Data Kota Kotamobagu (SDKK).

“Diskominfo selaku wali data nantinya akan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik terkait sensus penduduk, Nah salah satunya dengan integrasi data penduduk dengan program Satu Data Kota Kotamobagu (SDKK),” ujar Yani, usai menghadiri Rapat Koordinasi Dinas, terkait Sensus Penduduk 2020, di Lembah Bening Kotamobagu.

Dengan begitu, Yani berharap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke tingkatan Pemerintah Desa dan Kelurahan dapat menyiapkan SDM sebagai pengelola data.

“Sehingga diharapkan mulai dari tingkatan pimpinan OPD sampai pemerintahan desa dan kelurahan agar sudah menyiapkan satu orang ASN yang dikuatkan dengan surat keputusan sebagai pengelola data. Jadi pengelola data ini nantinya akan dibekali training dari pihak Diskominfo dan Bappelitbangda,” terangnya.

Dirinya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya mensukseskan program-program yang telah ditargetkan pemerintah.

“Mari kita dukung sama-sama apa yang menjadi target pemerintah,” pungkasnya. (*/ewin)

Komentar