oleh

Disiplin dan Jiwa Korsa Sat-Pol PP Ditingkatkan

BolmongNews.com, KotamobaguSelain membangun sinergitas demi mewujudkan pelayanan prima, kedisiplinan dan jiwa korsa anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kotamobagu akan lebih ditingkatkan lagi.

“Pertama-tama saya akan benahi disiplin dan meningkatkan kembali jiwa korsa para anggota,” kata Plt Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Senin (11/2/2019).

Sahaya menjelaskan, menjadi pimpinan Sat Pol PP dan Damkar merupakan tugas yang cukup berat. Akan tetapi, hal itu tetap akan dijalaninya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai adbi negara dan abdi masyarakat.

“Yakni melakukan eksistensi kembali Sat Pol PP sebagai penegak Perda Pasukan Trantibum. Dan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mari kita wujudkan suasana kerja yang nyaman. Jangan ada ego masing-masing, tidak kompak dan sebagainya,” tegasnya.

Ia menerangkan,  jabatan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar yang kembali dipercayakan kepada dirinya, sudah melalui proses kajian dan penilaian kompetensi.

“Saya menerima amanah ini beberapa hari lalu. Namun saya harus mempersiapkan pribadi saya dulu. Sebenarnya hari ini saya belum berani. Karena ada banyak persiapan baik mental maupun fisik. Tetapi namanya perintah pimpinan itu harus saya laksanakan. Mari kita bangun komitmen tidak ada lagi yang berjalan masing-masing,” ujar Sahaya yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu berharap, dengan ditunjuknya Sahaya Mokoginta sebagai Plt Kadis Pol PP dan Damkar, pelayananan kepada masyarakat akan lebih baik lagi. Terutama penegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Ditunjuknya beliau (Sahaya Mokoginta), diharapkan kembali meningkatkan fungsi dan integritas Satpol PP dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta selalu ada empati intelejen kewaspadaan untuk mendeteksi segala yang ada di Kotamobagu,” harap Adnan. (ewin)

Komentar