Disdukcapil, DPMPTSP dan RSUD Kotamobagu Raih Penghargaan dari MenPAN-RB RI

BolmongNews.com, Kotamobagu—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengharumkan nama daerahnya di level Nasional. Kali ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu menorehkan prestasi sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori baik Tahun 2018, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh MenPAN-RB, Safruddin, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11/2018) .

Menurut Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, usai menerima penghargaan tersebut mengatakan,
penghargaan ini merupakan hasil tim evaluasi layanan publik KemenPAN-RB yang bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara RI yang telah melaksanakan penilaian langsung ke Disdukcapil, DPMPTSP dan RSUD Kota Kotamobagu pada bulan Agustus 2018 lalu.

“Ini penghargaan yang pertama kali dari hasil tim evaluasi layanan publik KemenPAN-RB. Di Provinsi Sulawesi Utara sebanyak tujuh daerah yang dinilai. Yakni, Tim evaluasi menilai pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Rumah Sakit Umum Daerah. Alhamdulillah Kota Kotamobagu masuk kategori baik se-Indonesia,” kata Olii.

Lanjutnya, dengan adanya penghargaan ini menjadi motivasi untuk Disdukcapil memaksimalkan lagi pelayanan kepada masyarakat Kota Kotamobagu.

“Disdukcapil dan DPMPTSP kategori baik tanpa catatan, untuk rumah sakit itu kategori baik tapi dengan catatan, karena rumah sakit juga masih baru. Untuk kedepan menjadi lebih baik lagi. Ada beberapa indikator yang dinilai termasuk inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, serta kepuasan masyarakat terhadap pelayanan,” ujarnya.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu Noval Manoppo, dikonfirmasi terpisah mengatakan, sangat bersyukur dengan diraihnya penghargaan ini.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil yang diraih ini, termasuk kepada Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara yang setiap waktu mengingatkan kami agar bisa bekerja dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Penghargan ini merupakan dorongan bagi kami untuk melayani masyarakat menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Diinformasikan, Tujuh daerah se – Provinsi Sulawesi Utara yang mendapat undangan menerima penghargaan dari KemenPAN-RB RI, yaitu, Kota Kotamobagu, Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan. (ewin)

Komentar