Disbudpar Dorong Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung Jadi Destinasi Wisata

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, turut mendorong Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Anki saat mendampingi Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani bersama Ketua TP-PKK Kotamobagu Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang dalam acara malam syukuran menyambut Tahun Baru Imlek 2575 di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung Kotamobagu, Jumat 9 Februari 2024.

“Tentunya kami sangat mendukung, karena ini bagian dari bentuk upaya Pemerintah Kotamobagu menjaga kerukunan sekaligus tradisi masyarakat Tionghoa lebih khusus umat Tridharma yang mewarnai keberagaman di Kota Kotamobagu,  mulai dari adat istiadat, budaya, serta agama sehingga diharapkan dapat menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat,” ujar Anki.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, mengaku kagum saat pertama kalinya mengunjungi Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung Kotamobagu dalam kegiatan keagamaan umat Tridharma menyambut tahun baru Imlek.

Menurutnya, Klenteng tersebut selain menjadi tempat ibadah umat Tridharma, juga bisa menarik wisatawan sehingga patut didorong menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Kotamobagu.

“Suasana di kelenteng ini sangat menakjubkan. Sehingga itu sangat berpotensi menjadi destinasi wisata religi dan tentu pemerintah akan mendorong itu,” ujar Asripan. (*/Win)

 

Komentar