Coffee Morning Bersama Insan Pers, Ini Pesan Dandim 1303 Bolmong

KOTAMOBAGU—Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, menggelar acara Coffee Morning bersama sejumlah insan pers yang bertugas di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Selasa (6/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makodim 1303 Bolmong dengan menerapkan protokol kesehatan itu, untuk membangun sinergitas dan silaturahmi antara Kodim 1303/Bolmong dan insan pers. Coffee Morning berlangsung dengan keakraban dan penuh canda.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan, setelah ditugaskan sejak 6 Agustus 2020 lalu di Kodim 1303/Bolmong, hal pertama yang dilakukannya adalah orientasi internal. “Baik dijajaran Koramil, pengenalan staf, itu yang saya utamakan. Setelah itu kegiatan eksternal. Ada 15 Koramil yang ada di Bolmong Raya ini,” terang lulusan Akademi Militer Tahun 2001 itu.

Mantan Komandan Batalyon Infantri 712 Raider Manado ini menuturkan, selama 15 tahun masa tugasnya berada di satuan tempur. “Baru kali ini saya bertugas diwilayah teritorial, 15 tahun habis di satuan tempur,” tuturnya.

Lanjut Dandim yang berasal dari Medan Provinsi Sumatra Utara ini, media merupakan mitra dalam memberikan informasi. Untuk itu, ia berharap sinergitas dan kerjasama antara media dan Kodim 1303/Bolmong dapat terjalin dengan baik. Termasuk pemerintah daerah dan masayarakat. “Dengan membangun sinergitas seperti ini saya berharap bisa menciptakan keharmonisan, serta kenyamanan dengan semua unsur. Baik sinergi dengan forkopimda dan masyarakat itu harus. Sinergi tanpa batas dengan siapapun. Sampai saat ini saya masih memegang pesan orang tua saya, jadilah manusia yang selalu membawa kebahagiaan bukan pembawa kebencian,” ucapnya.

“Jadilah insan pers yang profesional, buatlah karya sesuai data dan fakta, bukan berdasarkan asumsi pribadi karena akan merugikan orang banyak. Dimanapun kita berada harus berguna bagi orang disekitar. Harapan saya mari kita menjalin hubungan yang baik. Kedepan mari kita saling bersinergi dan kerjasama yang produktif dan kemitraan yang harmonis,” pungkasnya. (Erwin Makalunsenge)

Komentar