Cek Pelayanan Publik, Ombudsman RI Sambangi Rutan Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Tim Ombudsman RI menyambangi Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), Selasa 13 Desember 2022.

Kedatangan Tim Ombudsman itu, melakukan pemantauan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di Rutan Kotamobagu.

Tim Ombudsman pun disambut hangat oleh pejabat struktural melalui Kepala Kesatuan Pengamana Rutan Kotamobagu Dj Tumangken.

Baca JugaJelang Nataru, Karutan Kotamobagu Sampaikan Hal Ini

Tim pun langsung melihat dan mengecek berbagai pelayanan dasar yang diberikan oleh Rutan Kotamobagu terhadap warga binaan.

Mulai dari penyediaan makanan dan minuman, ketersediaan air bersih, kamar dan blok hunian warga binaan, serta sarana latihan kerja produksi pada Rutan Kotamobagu.

“Pada dasarnya seluruh pelayanan dan Hak dasar warga binaan telah diberikan sesuai standar,” ungkap Dj Tumangken.

Baca Juga:Warga Binaan Rutan Kotamobagu Ikuti Ibadah Natal Nasional

“Hal itu juga yang menjadi jawaban para warga binaan ketika Tim tersebut lakukan audiensi di Rutan Kotamobagu,” sambungnya lagi.

Diketahui, Ombudsman sendiri merupakan suatu lembaga yang berfunsi melakukan pemantauan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang berikan oleh penyelenggara Negara baik Pemerintah pusat dan Daerah.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar