Atlet Kotamobagu Melaju ke Babak Perempat Final, Zulfan Tumbangkan Peserta Asal Magelang

BolmongNews.com, Nasional– Atlet asal  Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, Zulfan Anugrah Tohopi yang merupakan peserta U-11 putra Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kudus, berhasil melaju ke babak perempat final, Rabu (5/9) sore tadi, setelah menumbangkan peserta asal Kota Magelang, Irfan Wahyu Santoso.

Tak perlu waktu banyak, pada pertandingan Zulfan memastikan kemenangannya dalam dua game langsung dengan 21-16 dan 21-14.

Kunci kemenangan tadi mainnya banyak kasih lari lawan dan banyak kasih bola belakang lawan,” singkat atlet warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara yang lahir  25 Juni 2008 itu.

Zulfan datang ke Kudus tak sendirian, ia bersama saudara kembarnya juga atlet bulutangkis Lutfi Kurnia Tohopi dan rekan atlet lainnya, terdiri dari 4 atlet yang sudah mendapatkan Super Tiket final Audisi Umum dan 5 atlet yang berjuang bersama dirinya untuk mendapatkan Super Tiket.

Namun 5 rekan lainnya tersebut sudah gugur dan terpaksa harus memupuskan harapannya untuk bisa mendapatkan Super Tiket.

Sedih juga karena teman-teman saya yang lain sudah kalah dan saya tinggal sendiri. Tetapi itu jadi motivasi bagi saya untuk tetap semangat dan bisa membuktikan kalau saya mampu bersaing di sini,” ungkap atlet yang saat ini masih bermukim di PB loku, Kotamobagu.

Zulfan yang bercita-cita ingin menjadi atlet dunia mengaku ingin mengikuti jejak pemain spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad.

Saya ingin masuk PB Djarum karena punya cita-cita menjadi atlet dunia dan ingin seperti idola saya, Tontowi,” kata Zulfan.  (Erwin Makalunsenge)

Komentar