oleh

Antisipasi Kemacetan, Dishub-Satlantas Polres Kotamobagu Akan Gelar Pertemuan

BolmongNews.com, Kotamobagu—Mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan jelang hari Natal dan tahun baru, Tiga tempat menjadi fokus Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu untuk pengawasan lalu lintas. Yakni, jalan Adampe Dolot, jalan Ahmad Yani dan Pusat Kota.

“Ada Tiga  lokasi yang akan menjadi fokus pengawasan kami mencegah terjadinya kemacetan kendaraan jelang hari perayaan Natal dan tahun baru, jalan Adampe Dolot, Ahmad Yani dan Pusat Kota,” kata Kepala Dishub Kotamobagu, Nasli Paputungan, Senin (10/12/2018).

Untuk penanganan terjadinya peningkatan kendaraan ini, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Satuan lalu lintas Polres Kotamobagu.

“Kami berencana akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat ini bersama Satlantas Polres, untuk penanganan lokasi rawan kemacetan kendaraan,” ujarnya.

Nasli menambahkan, direncanakan pengawasan direncanakan mulai dilakukan 1 (Satu) minggu sebelum hari Natal.

“Akan tetapi, sekarang ini para personil Dishub sudah siaga dibeberapa tempat, seperti di komplek arah pasar serasi dan 23 maret Kotamobagu,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Satlantas Polres Kotamobagu, AKP Magdalena Anita Sitindjak, membenarkan adanya pertemuan sebelum melaksanakan operasi pengawasan arus lalu lintas kendaraan.

“Besok kami akan mengadakan pertemuan dengan forum lalu lintas angkutan dan jalan. Kita akan menyusun dan merancang sebelum operasi lilin digelar,” ungkapnya, via telepon seluler. (ewin)

Komentar