5 ASN dan 1 THL Dinkes Kota Kotamobagu Positif Covid-19, Kantor Ditutup Sementara

KOTAMOBAGU—Sebanyak 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil swab beberapa waktu lalu,” kata Sekertaris Dinkes Kotamobagu, Sumartini Sugiharjo, Jumat (18/12/2020).

Para ASN dan THL itu, saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri. “Mereka semua sementara isolasi mandiri, sudah seminggu, karena tanpa gejala,” terangnya.

Lanjutnya, untuk sementara kantor Dinkes akan ditutup. Hal tersebut sebagaimana surat edaran Gubernur Sulut, bahwa jika pegawai di instansi tersebut ada yang positif lebih dari lima orang, maka kantor wajib ditutup seminggu. “Mulai Senin hingga Jumat pekan depan, layanan Dinkes dialihkan di petugas Dinkes yang bertempat di KPPTSP Kotamobagu,” ujarnya.

Selama ditutup, setiap hari kantor Dinkes akan disemprot dengan disinfektan. Selain itu, seluruh ASN dan THL di Dinas Kesehatan akan di swab, karena kontak erat.

“Seluruh pegawai tetap melaksanakan tugas dari rumah. Kami berharap agar masyarakat disiplin mematuhi protokol Kesehatan. Sebab kita tidak tahu siapa yang membawa virus. Tenaga kesehatan saja yang rutin protokol  kesehatan bisa kena,” terangnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak dalam setiap aktivitas, apalagi diluar rumah. “Jangan pandang enteng terhadap Covid 19,” tandasnya. (*/Erwin Makalunsenge)

 

 

Komentar