oleh

25 Warga Terima Ijazah Paket

BOLMONGNEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 257 warga Kota Kotamobagu berhasil mengikuti ujian paket dan layak mendapatkan ijazah paket B dan C tahun 2016.
Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Unit Pengelolah Tehknis Daerah (UPTD) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Kotamobagu, Hasna Pasambuna, kemarin.
“Jumlah kelulusan paket C 183 warga pelajar dan paket B 74 orang sehingga total warga yang mendapatkan ijazah adalah 257 orang,” katanya.
Ia mengatakan, tujuan pelaksanaan program pendidikan kegiatan non formal pembinaan kesetaraan paket A, B dan C ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia.
“Program paket ini merupakan program penyetaraan pendidikan terhadap masyarakat yang putus Sekolah untuk bisa mendapatkan ijazah seperti pada pada jenjang pendidikan formal yang ada,” katanya, kemarin.
Ia mengungkapkan, pada tahun ajaran 2015/2016 Unit Pengelolah Tehnis Daerah (UPTD) SKB Kotamobagu menerima warga belajar sebanyak 403 warga.  Terdiri dari kesetaraan pelajar paket A sebanyak 71 warga belajar, kesetaraan paket B sebanyak 110 warga belajar dan paket C sebanyak 222 warga belajar.
“Dengan jumlah tenaga pendidik atau tuforum paket A,B dan C sebanyak 20 orang tenaga pendidik ditambah 4 pelajar sebagai tenaga pendidik dan kordinator pada kegiatan ini,” ungkapnya. (Ratna)

Komentar