168 Guru Kontrak Kembali Diseleksi

BolmongNews.com, Kotamobagu—Setelah dirumahkan sejak Sabtu (1/9/) pekan lalu, 168 Guru Kontrak yang bertugas di seluruh sekolah dari TK, SD hingga SMP se-Kota Kotamobagu mulai mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kotamobagu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala mengatakan, pelaksanaan seleksi untuk tenaga guru kontrak dilakukan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 3-6 September 2018. Di hari pertaman seleksi dikuti 36 guru.

“Mekanisme yang dilakukan dalam seleksi ini antara lain evaluasi disiplin, kinerja, interview serta wawancara Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengevaluasi siapa saja guru kontrak yang tidak aktif lagi,” ujar Rukmi.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae, mengungkapkan, hasil seleksi untuk guru kontrak akan diumumkan sebelum tanggal 10 September. Selanjutnya disampaikan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu untuk dilakukan penyesuaian kembali guna ditempatkan sesuai kebutuhan.

“Bagi tenaga guru kontrak yang dinyatakan lulus, akan direkomendasikan oleh BKPP Kotamobagu untuk aktif kembali melaksanakan tugas mengajar, terhitung tanggal 10 September 2018,” katanya.

Adnan menambahkan, rentan waktu kekosongan guru tidak akan lama. Karena yang lolos seleksi akan aktif kembali pada 10 September.

“Begitu juga dengan tenaga teknis lainnya, seperti dibidang kesehatan dan Satpam,” tambahnya. (ewin)

Komentar