oleh

Polres Bolmong Gelar Operasi Penegakan Disiplin

BOLMONGNEWS HUKRIM–Waka Polres Bolmong, Kompol Suherman Sanusi bersama jajaran Propam Polres Bolmong menggelar operasi penegakan disiplin (Gatiplin), dilingkungan Polres Bolmong, Rabu (18/7/2018).

Operasi ini dilakukan sebelum apel pagi oleh seksi Propam yang dimulai dipintu gerbang masuk hingga pada pelaksanaan apel pagi.

Ops Gatiplin ini didasarkan pada surat telegram rahasia Kapolda Sulut nomor Str/75/VII/HUK 12.10 Tanggal 16 juli 2018 dan Surat perintah Kapolres Nomor Sprin/499/VII/2018/Polres Bolmong tanggal 17 juli 2018.

Meliputi pemeriksaan sikap tampang, perlengkapan perorangan hingga senjata organik Polri dan kendaraan Dinas.

Wakapolres Kompol Suherman Sanusi SIK dalam pengarahaanya, berharap agar seluruh anggota tidak terjaring dalam operasi ini. Karena akan berakibat buruk bagi karier Anggota.

“Saya selaku Waka Polres yang bertugas dibidang pengawasan, berharap agar seluruh anggota Polri dan ASN tetap menjaga sikap dan disiplin agar tidak terjerat Operasi ini. Sehingga tujuan dari promoter yang merupakan Program andalan Kapolri dapat tercapai,” kata Perwira berpangkat satu melati yang juga taat beribadah itu.

Sementara itu Kasie Propam Iptu Edi Santosa, menerangkan bahwa operasi Gatiplin ini, akan berlangsung selama tiga hari kedepan hingga seluruh Polsek jajaran.

” Yang terjaring akan kita proses mulai dari pelanggaran ringan hingga berat dan akan kami sidangkan untuk mendapatkan hukuman. Jadi operasi ininti dak sekedar rutinitas saja tapi lebih pada penegakan disiplin yang optimal, ” ujarnya saat mendampingi Waka Polres melakukan Operasi Gatiplin.(**)

Sumber: tribratanewsbolmong.

Komentar