SSM Terima Kunjungan Wabup Minut, Diskusikan Pengembangan Sektor Pariwisata

BOLTIM–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si (SSM) menerima kunjungan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Kevin William Lotulung, SH, M.H, bersama rombongan di ruangan kerja, Senin, 14 Maret 2022, kemarin.

Kunjungan Lotulung di Boltim, salah satunya untuk bertukar informasi mengenai pemanfaatan potensi di masing-masing daerah terutama sektor pariwisata.

Dalam pertemuan, Bupati SSM dan Lotulung terlihat akrab berdiskusi mengenai perkembangan dan pengembangan potensi pariwisata baik di Boltim maupun di Minut.

Hal ini tidak lepas karena di masing-masing daerah memang memiliki sejumlah potensi sektor pariwisata yang bisa menjadi unggulan di Sulawesi Utara.

“Kunjungan kerja ke Boltim selain silaturahmi, juga berdiskusi terkait pengembangan potensi pariwisata kedepan,” ujar Lotulong melalui Richard Dondokambey, S.STP, disela pertemuan.

Bupati SSM saat pertemuan mengatakan, akan mengunjungi Minut sebagai balasan atas kunjungan Wakil Bupati bersama rombongan.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan berkunjung ke Minut,” ujar SSM ditengah-tengah pembicaraan dengan Lotulung.

Untuk diketahui, Boltim sendiri selain memiliki potensi destinasi Agrowisata di wilayah pegunungan, juga memiliki banyak destinasi wisata bahari di wilayah pesisir, seperti pasir putih Pulau Nenas di Kecamatan Kotabunan, pantai Tanjung Woka di Kecamatan Tutuyan, Tanjung Silar, pantai Cimoki dan pantai Abadi, pantai Molobog di Kecamatan Motongkad, serta destinasi wisata terbaru adalah pantai Timur Jiko Belanga, pulau Laga dan Batu Buaya di wilayah Kecamatan Nuangan dan juga beberapa spot diving menarik.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Boltim, Meidy Lensun, ST.

(Gazali Potabuga)

Komentar