oleh

Soal Dana Kapitasi di Puskesmas Modayag, Begini Kata Para Pegawai

BOLTIM — Kabar soal dugaan pemotongan dana kapitasi di Puskesmas Modayag dibantah para pegawai di Puskesmas tersebut.

Menurut mereka, tidak pemotongan sepeserpun seperti yang diberitakan salah satu media online beberapa hari sebelumnya.

“Dana kapitasi kami terima secara utuh. Jadi tidak ada pemotongan sepeserpun. Dana ini kami terima melalui rekening masing-masing,” kata Tissan Runtuh, salah satu pegawai Puskesmas Modayag dan dibenarkan rekan pegawai lainnya, Kamis, 9 Juni 2022.

Secara kompak para pegawai Puskesmas juga menegaskan, tidak ada penyetoran sejumlah uang kepada bendahara untuk belanja keperluan Puskesmas melalui pemotongan dana kapitasi.

“Tidak ada yang disetorkan ke bendahara. Bahkan teman-teman yang lain belum menarik dana yang masuk ke rekening pribadi mereka. Uang mereka masih di rekening, jadi apa yang akan disetorkan,” sebutnya, sembari menunjukkan bukti transaksi dana kapitasi yang masuk ke rekening pribadinya.

Kepala Puskesmas Modayag, Artiningsih N Irwanto, juga membenarkan tidak ada pemotongan sepeserpun dana kapitasi yang diterima pegawai Pusksesmas.

“Tidak ada pemotongan, karena dana kapitasi itu dicairkan melalui rekening masing-masing penerima. Artinya pembayarannya secara non tunai. Jadi tidak benar kalau ada yang bilang ada pemotongan dana kapitasi,” ujarnya.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar