Selain Studi Komparasi Penanganan Stunting di Bolmut, ini yang Dilakukan Bupati Boltim

BOLMUT–Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto melakukan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (7/10).

Agenda kunjungan Bupati Sachrul awalnya untuk melakukan studi komparasi penanganan stunting. Namun, setelah berada di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Gorontalo itu, ternyata pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Bolmut menarik perhatian Bupati Boltim.

“Boltim dan Bolmut lahir yang tidak beda jauh umurnya. Namun, setelah kami melihat baik dari pembangunan infrastruktur, seperti pembagunan jalan, pembangunan rumah sakit umum daerah serta pelayanan kesehatan, itu sangat luar biasa. Artinya Bupati Bolmut telah berhasil membangun Bolmut,” kata Sachrul.

“Ini adalah suatu prestasi yang sangat luar biasa, tidak semua pimpinan daerah di Bolaang Mongondow Raya ini bisa melakukan hal itu, maka saya datang sebagai Kabupaten tetangga untuk belajar di Bolmut, terutama pada sisi pembagunan infrastruktur,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan, Bupati Boltim selain melakukan silahturahmi di Bolmut, juga melihat perkembangan daerah Bolmut yang manjadi motivasi dan pembanding.

“Sesama Bupati saling menginformasi program-program yang sedang dilakukan, yang sedang dibagun tetapi disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kedatangan beliau (Bupati Boltim) juga di Bolmut untuk melihat perkembangan daerah dari sisi pembagunan, kesehatan, serta penurunan angka stunting,” terang Depri.

(Ghazali Potabuga)

Komentar