oleh

Selain Cakap Berpidato, Bupati Boltim Sosok Penyayang Anak-anak dan Orang Tua

BolmongNews.com, BoltimBupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar SH, selain cakap dalam berpidato didepan publik atau orasi ternyata adalah sosok yang sangat menyukai anak-anak dan penyayang kepada orang tua.

Ini terbukti dari beberapa kunjungan kerja diwilayah yang dipimpinnya. Salah satunya di Kecamatan Modayag.

Menurut Bupati, anak-anak harus di didik dengan baik. Sebab, anak-anak merupakan generasi bangsa.

“Kita bekerja demi mereka anak cucu kita. Siapa tahu mereka melihat, mendengar dan menyimpan apa yang saya sampaikan ini. Itu bisa memberikan motivasi belajar bagi mereka. Tadi saat saya bersalaman dan memegang kepala anak itu, ada doa yang saya berikan. Doa buat anak itu agar mereka menjadi anak-anak yang cerdas, berbakti dan menjadi pemimpin seperti saya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati mengungkapkan, dalam setiap kunjungan kerjanya, tak jarang ia meneteskan air mata jika melihat para orang tua.

“Saat melihat orang tua sampai-sampai saya terharu dan menangis, jika melihat orang tua yang bersalaman dengan saya. Karena itu ada doa yang mereka sampaikan untuk saya,” ungkapnya.

Disisi  lain, Bupati menjelaskan, bepidato dipelajarinya  secara otodidak dengan melihat dan mendengar ketika para pemimpin terdahulu berbicara dengan umum.

“Saya belajar ilmu komunikasi secara otodidak dengan melihat orang berbicara. Ini bisa mendidik mereka agar tahu bicara dan mengetahui semuanya. Paling tidak, ada manfaat buat yang fokus mendengar,” jelasnya.(Mg-01/ewin)

Komentar