Pemkab Boltim Raih Tiga Penghargaan di Treasury Award 2024

BNews, BOLTIM – Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DPJb) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memberikan penghargaan atas kinerja di tahun 2023, bidang pelayanan masyarakat kepada sejumlah Pemerintah daerah dan mitra strategis, pada acara Treasury Award Tahun 2024, Selasa (30/1/2024), di Lantai 6 Gedung Keuangan Manado.

Dalam acara tersebut juga diadakan Focus Group Discussion mengenai kapasitas fiskal daerah, untuk mendukung pelaksanaan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulut.

Menariknya dalam acara ini, DJPb Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan tiga penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Penghargaan ini diberikan atas Pengelola Dana Desa Terbaik Peringkat Pertama, Peraih Opini BPK WTP atas LKPD 10 kali berturut-turut, serta peringkat kedua kinerja terbaik pengelola Data calon Debitur Potensial.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulut, Ratih Hapsari Kusumawardani, mengatakan, pemberian award kepada pemerintah daerah dan mitra strategis ini, merupakan wujud apresiasi atas kinerja baiknya disepanjang tahun 2023.

“Harapannya, award ini kiranya dapat menjadi bekal yang memotivasi dan sebagai wujud komitmen bersama untuk mengawal pelaksanaan keuangan negara khususnya dalam ruang lingkup APBD di Sulawesi Utara,” kata Ratih.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E. Kandouw menyampaikan apresiasi kepada Kanwil DJPb Provinsi Sulut yang telah menyelenggarakan kegiatan Treasury Award 2024.

“Saya mengapresiasi Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini. Saya kira kegiatan kita kali ini merupakan kegiatan yang positif, karena akan memberikan apresiasi kepada Pemda yang memiliki kinerja terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, khususnya pengelolaan dana transfer ke daerah,” katanya.

Kandouw berharap, apa yang diraih tersebut bisa menjadi motivasi untuk kinerja yang lebih baik.

“Selain itu, Saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para Pemda yang telah memberikan kinerja terbaik selama tahun 2023 lalu,” ucapnya.

“Saya berharap kinerja baik tersebut dapat menularkan semangat perbaikan pula kepada Pemda lainnya, sehingga kinerja pengelolaan keuangan daerah pada seluruh Pemda dapat kita tingkatkan di tahun 2024 ini,” sambungnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Wiwik Kurnia D Buhari, usai menerima penghargaan mengatakan, seluruh penghargaan yang diraih berkat bimbingan dan arahan Bupati dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik.

“Semua ini berkat bimbingan  dan support dari Pak Bupati Bolaang Mongondow Timur, Pak Sekda, para Asisten dan juga kerja sama semua Kepala OPD yang luar Biasa. Semoga Boltim bisa tetap mempertahankan prestasi telah di raih dalam rangka tata kelola keuangan yang baik dan benar,” pungkasnya.

Penulis: Rizaldi Modeong

 

Komentar