oleh

Pemkab Boltim Raih Penghargaan KLA Tahun 2022 Kategori Madya

BOLTIM — Prestasi gemilang untuk tingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dibawah pimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Daerah yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 14 tersebut, menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, Sabtu 23 Juli 2022.

Ada pun, penghargaan tersebut tentang Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 dengan kategori Madya.

Pemberian penghargaan dari Kementerian P3A tersebut, berlangsung secara virtual.

Pemkab Boltim mengikuti virtual di Rumah Jabatan Bupati di Tutuyan.

Bupati Sachrul saat ditemui wartawan, mengaku bangga atas prestasi madya yang sukses di raih Kabupaten Boltim.

“Ahamdulilah, Boltim meraih prestasi kategori madya untuk kabupaten layak anak” ungkap Sachrul.

Lebih lanjut Bupati mengatakan untuk terus berkomitmen memaksimalkan pemenuhan hak anak dan berusaha meraih predikat Nindya di tahun berikutnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga kabupaten Boltim sukses meraih penghargaan madya. Ini merupakan buah dari kerja keras kita semua,” tuturnya.

Diketahui, indikator – indikator penilaian untuk KLA dengan kategori madya diantaranya tingkat kekerasan terhadap anak, ketersediaan pendidikan dan kesehatan, serta pernikahan anak.

Tutur hadir mendampingi Bupati Sachrul dalam virtual tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos, serta Kepala Dinas P3A Botim Moh Iksan Pangalima. (Gazali Potabuga)

 

Komentar