Pemkab Boltim Peringati Nuzulul Qur’an Serta Syukuran Atas Tercapainya WTP ke-8

BOLTIM – Bupati bersama Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto,S.Sos dan Oskar Manoppo, SE. MM menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an, yang sekaligus dirangkaikan dengan syukuran atas capaian Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati, Rabu (05/05/2021).

“Ada dua hal yang harus diperhatikan setiap kali memperingati hari besar islam yaitu sebagai bahan introspeksi dan interprospektif. Introspeksi sebagai bahan renungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafal dan mengamalkan isi, kandungan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan Interprospektif adalah bagaimana menuju masa depannya,” tutur Bupati.

Sam Sachrul Mamonto juga mengucapkan rasa syukurnya atas sinergitas Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, yang berhasil menuai kembali predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kali oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

“Alhamdulillahi rabbil alamin, di bulan ramadhan ini Pemda Boltim baru saja menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK-RI atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun Anggaran 2020. Ini merupakan hasil kerja sama yang baik oleh pihak eksekutif maupun legislatif sehingga menghasilkan keberkahan di bulan suci ramadhan berupa Opini WTP. Keberkahan ini kita jadikan motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan DPRD untuk tingkatkan kinerja dan ketaatan terhadap peraturan sehingga kedepan tetap bisa mempertahankan Opini WTP tanpa adanya catatan,” ujarnya.

Bupati menegaskan, meski Pemda Boltim sukses meraih kembali predikat WTP diharapkan jajaran pemerintah harus tetap bekerja maksimal. Masih banyak yang harus dipertangungjawabkan bersama, agar dikemudian hari, Pemda dapat kembali menuai kesuksesan.

“Raihan opini WTP bukan berarti tuntas pekerjaan kita, ada catatan yang harus ditindak lanjuti, harus dibuat sekarang, hari ini mulai kita tindaklanjuti dan selesaikan agar tahun depan tidak ada catatan-catatan lagi,” tegasnya.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati dalam agenda tersebut, juga tidak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dan instansi-instasi terkait, akan sinergitas yang telah menuai predikat WTP ke-8 kalinya.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya dan wakil Bupati Oskar Manoppo mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur atas opini WTP yang kita capai. Semua ini kita peroleh berkat dukungan sumber daya manusia yang kompeten, sehingga ini bisa dijadikan role model bahwa kedepan kita tidak berpuas diri dengan WTP melainkan menjadi kewajiban pemerintah daerah,” tandasnya.

(Fichi)

Komentar