oleh

Mooat Horti And Culture Fest di Boltim Segera Digelar

BNews, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat ini bakal menggelar Mooat Horti and Culture Fest (MHF) tahun 2022.

Kegiatan ini selain memperkenalkan keanekaragaman budaya, juga akan menyajikan berbagai hiburan seperti; karnaval, tari perang kabasaran, tari maengket, tari katrili dan tarian dana-dana. Sekaligus akan menyuguhkan karnaval produk hasil pertanian yang menjadi andalan petani di Boltim khususnya di wilayah Kecamatan Mooat.

Pemkab Boltim melalui, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Eko Marsidi, mengajak seluruh pihak untuk turut mensukseskan festival dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata alam sekaligus wisata agrobisnis di kecamatan penghasil tanaman hortikultura.

“Adanya, peran pada kegiatan ini Insya Allah Boltim makin dikenal luas, serta destinasi wisata danau Mooat dan juga holtikultura di Kecamatan Mooat yang indah akan tersebar luas,” kata Eko Marsidi.

Sementara itu di tempat yang lain, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Mat Sunardi, juga mengaku akan turut meramaikan jalannya festival.

Menurutnya, pada kegiatan ini pihaknya menggandeng Kelompok Pecinta Alam (KPA) untuk melaksanakan program penghijauan di wilayah Kabupaten Boltim.

“Kami akan bekerjasama dengan KPA, Maleo dan Tim Resort Kehutanan Boltim untuk program penanaman bibit pohon kayu guna keberlangsungan lingkungan agar tetap hijau dalam jangka panjang,” terang Mat.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar