oleh

Kominfo Boltim Tinjau Lokasi Pemasangan Wifi di Desa Bukaka

BolmongNews.com, Boltim— Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turun ke Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan, Kamis (7/2/2019).

Hal tersebut dilakukan, guna untuk meninjau langsung lokasi pemasangan jaringan wifi mangoesky. Dimana Desa Bukaka merupakan wilayah tidak ada jaringan fiber optik (FO).

Kepala Dinas Kominfo Boltim, Hamdi Egam, melalui Kepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi, Firmansyah Latama.S.Kom mengatakan, kedatangan mereka ke Desa Bukaka dalam rangka bertemu dengan Sangadi untuk membicarakan pemasangan jaringan wifi di Desa Bukaka.

“Kedatangan kami untuk bertemu dengan Sangadi terkait pemasangan wifi agar Sangadi sudah tahu. Jadi ketika pihak Telkom datang ke Bukaka, Sangadi sudah tahu apa tujuannya,” Singkat Firmansyah.

Hal sama juga dikatakan Kepala Seksi Infraksruktur Jaringan dan Pengembangan E-GOV Winston Atlee H Najoan S.Kom.

Menurutnya, untuk pemasangan wifi di Desa Bukaka, realisasinya akan dipercepat.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak telkom. Dan untuk pemasangan secepatnya lebih baik. Untuk ukuran Kapasitas wifi mangoesky yang akan dipasang di desa tersebut yaitu 30 GB up to 2 Mbps,” ujarnya. (dix)

Komentar