Gelar Reses di Desa Paret, Jabir Sampaikan Hal ini

BNews, BOLTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dari Fraksi Nasdem, Muhammad Jabir menggelar reses di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Senin (17/4/2023).

Jabir mengatakan sebanyak 20 anggota DPRD Boltim menggelar reses untuk tahun sidang pertama pada tanggal 17 sampai 18 April yang dimulai sejak hari ini.

“Reses ini adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan anggota DPRD dalam rangka menyerap dan menindak lanjuti aspirasi dari masyarakat,” kata Jabir.

Lanjut Jabir, aspirasi masyarakat akan dicatat dan menjadi sebuah dokumen dan dipertanggung jawabkan dalam sidang DPRD.

“Pemerintah dalam melaksanakan programnya tidak lepas dari reses DPRD, nantinya akan disatukan dalam musrenbang itu sendiri, baik desa, kecamatan, hingga kabupaten,” terangnya.

Menurut Jabir, aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses dan di musrenbang harus se arah, kemudian akan ditindak lanjuti serta dibahas di DPRD.

“Tugasnya kita sebagai wakil rakyat yaitu menopang dan membantu apa yang diusulkan oleh masyarakat, agar Kabupaten Boltim kita ini semakin maju. Usulan-usulan masyarakat itu nantinya menjadi program pemerintah, seperti pemberian bantuan dan lainnya sesuai dengan kemampuan daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Sangadi (Kepala Desa) Paret Yuliana Potabuga menyampaikan ada beberapa kebutuhan mendesak di desa yang dipimpinnya.

Di antaranya, drainase dan air bersih. Di mana katanya, hal ini juga sudah disampaikan pada Musrenbang Kecamatan maupun Kabupaten.

“Semoga aspirasi dari masyarakat Paret dapat diserap serta ditindaklanjuti dan menjadi prioritas pada tahun 2024 mendatang,” pinta Yuliana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh agama, tokoh Adat, BPD, perangkat desa dan masyarakat.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar