oleh

DP3A Boltim Akan Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

BNews, BOLTIM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala Dinas DP3A Boltim, Iksan Pangalima mengatakan, edukasi sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat.

“Pemberian edukasi ini guna menjaga, merawat anak bangsa sebagai generasi penerus,” kata Iksan, Jumat 26 Agustus 2022.

Lanjutnya, sosialisasi ini akan digelar di setiap Sekolah di Boltim.

“Hal ini penting agar Sekolah dapat menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Perlindungan Anak, Tierza Damopolii, juga mengatakan, tujuan program ini agar anak-anak di Kabupaten Boltim mendapat perlindungan ekstra.

“Anak-anak adalah generasi penerus yang wajib dijaga, dilindungi masa depannya dan dipenuhi hak mereka. Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua menjaga generasi penerus Bangsa ini. Dengan program ini juga anak-anak lebih terlindungi dari kekerasan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah,” terangnya.

“Sosialisasi ini juga mengingatkan kepada seluruh stake holder bahwa, tindak kekerasan terhadap anak akan dijerat oleh UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak,” tambahnya.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar