Dispar Boltim Gelar Rakor dan Konsultasi dengan Dispar Provinsi Sulut

BOLTIM – Dinas Pariwisata (Dispar) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan konsultasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui, rapat dipimpin langsung Kadispar Sulut Henry Katjili bersama tim dari bidang kelembagaan dan industri, dihadiri perwakilan Dispar Boltim yakni, Sekertaris Dispar Ivan Assa dan tim.

Rapat tersebut diinisiasi oleh Kadispar Boltim Eko Marsidi dan Kadispar Provinsi Sulut untuk membahas kegiatan pelatihan pengembangan SDM Pariwisata yang akan dilaksanakan di Boltim.

Ivan Assa mengatakan ,kegiatan tersebut akan dilihat nanti, apakah akan dibiayai oleh Dispar Provinsi ataupun Kementerian Pariwisata.

“Kami melihat kebutuhan SDM di Boltim, saat ini sangat diperlukan pelatihan untuk Penjaga Pantai dimana tugas mereka adalah menjaga keselamatan wisatawan yang berada di pantai,” ujar ivan, Selasa 29 Maret 2022.

“Selain agenda rapat tersebut, kami juga menyampaikan usulan proposal dari Bumdes Buyat 2 terkait pengadaan perahu katamaran ke kepala dinas pariwisata provinsi,” ujarnya. (Gazali Potabuga)

Komentar