Disdikbud Boltim Pantau Pelaksanaan Tes Sumatif Akhir Semester untuk Kelas 6 SD

BNews, BOLTIM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memantau pelaksanaa Tes Sumatif Akhir Semester untuk kelas 6 Sekolah Dasar.

Kepala Dinas Disdikbud Boltim Yusri Damopolii melalui Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Disdikbud Boltim Yoldi Mamonto mengatakan, berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional.

“Ujian Nasional sudah di tiadakan, maka untuk menetukan kelulusan siswa sudah ditentukan oleh masing masing sekolah,” kata Yoldi saat dikonfirmasi BolmongNews, Selasa 16/05/2023.

Yoldi menjelaskan, bahwa pelaksanaa tes akhir semester untuk kelas 6 SD dimulai dari Senin 15 sampai dengan Jumat tanggal 19 mei 2023 dengan di ikuti 1060 Peserta.

Selain itu, ia juga meminta agar Kepala Sekolah, guru dan pengawas memiliki standar dalam penentuan kelulusan yang ditentukan oleh satuan pendidikan.

“Semoga pelaksanaan penilaian akhir ini semua siswa siswi jenjang sekolah dasar, berhasil dan bisa melanjutkan kejenjang lebih tinggi lagi,” terangnya.

Reporter: Gazali Potabuga

Komentar